Sabtu, 14 April 2012

BANYAKNYA PESERTA LOMBA OSN


TULUNGAGUNG – SMPN 3 Tulungagung mengadakan kegiatan OSN Internal Sekolah yang dilaksanakan pada hari Sabtu (14/04) di halaman SMPN 3 Tulungagung. Lomba OSN ini biasa disebut lomba Ranking 1. Banyak para siswa yang mengikuti lomba ini, kira –kira setiap mata pelajaran ada 45 anak.


Lomba ini di panitiai oleh Ma’am Rustiani. Siswa yang mengikuti lomba Ranking 1 ini diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8. Pelajaran yang diujikan ada 4 macam, yaitu IPA, B.Inggris,IPS, dan Matematika. Setiap mata pelajaran yang diujikan dilaksanakan pada waktu yang tidak bersamaan tetapi bergiliran.
Setiap kelas maksimal harus mengeluarkan 3 siswa untuk setiap mata pelajaran dan harus dirundingkan bersama teman yang lain. Persyaratan yang harus dipenuhi pada saat lomba yaitu siswa harus membawa papan tulis, spidol boardmarker, dan penghapus papan tulis atau jika mempunyai alas dada untuk ujian bias dibawa dengan kertas dan spidol biasa.
Suasananya pada saat lomba sunyi karena semua penonton maupun peserta gemetar karena takut. “Sebelum mengikuti lomba, saya belajar tentang vocab – vocab dan kesulitannya pada saat gurunya membaca saya kadang-kadang kurang konsentrasi”, menurut salah satu peserta lomba Ranking 1. Pengumuman diumumkannya juara 1,2 dan 3 pada hari Senin (16/04).
Kegiatan ini bertujuan untuk menmbah pengalaman untuk para siswa. Proses jalannya kegiatan OSN ini sangat lancar banyak pengunjung dari sekolah lain yang juga ikut menonton. “ kegiatan ini dapat menambah pengalaman, melatih mental dan menambah wawasan“, kata Iffa,  salah satu penonton.(ila)   

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2012 Albi Kurnia B . Design By Albi Kurnia B