Jumat, 13 April 2012

Google Fokus ke Tablet Android Murah

Bos Google, Larry Page, mengisyaratkan bahwa mereka sedang fokus menyiapkan perangkattablet Android dengan harga terjangkau.Seperti dikutip dari Business Insider, isyarat itu disampaikan CEO Google Larry Page dalam sebuah konferensi pers mengenai pendapatan mereka di awal tahun 2012. 

Page menjelaskan, tablet Android murah saat ini terlihat sukses besar di pasaran. Salah satunya adalah yang tidak memakai Android versi lengkap. Demikian menurut Page, merujuk pada Amazon Kindle Fire.

Meski tak menjelaskan apakah Google akan membuat pesaing langsung Kindle Fire Page, ia mengatakan area itu jadi perhatian Google. 
"Ini adalah area yang kita fokuskan," kata Page.



Pendapatan awal tahun 
Dari sisi pendapatan, Google telah mencatatkan keuntungan besar di kuartal I-2012 ini. 
Pendapatan kotor Google mencapai 10,65 miliar dollar AS, naik 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 
Untuk pendapatan bersihnya naik 61,1 persen dari 1,8 miliar dollar AS menjadi 2,89 miliar dollar AS.



Rumor tablet 



Sejauh ini, Google telah dirumorkan akan bekerja sama dengan Asus untuk membuat tablet Nexus. Tablet ini akan dibangun berdasarkan tablet 7 inci yang dipamerkan Asus di CES 2012. 
Namun, menurut Androidandme, Google menginginkan tablet Nexus dengan harga yang lebih murah dibanding yang dipamerkan Asus tersebut.
Harga tablet Nexus yang diinginkan nantinya ada di antara 149 dollar AS dan 199 dollar AS. Ini lebih murah dibandingkan harga pada rumor sebelumnya, yaitu 199 dollar AS-249 dollar AS.
Harga yang lebih murah membuat Google bisa bersaing langsung dengan tablet Amazon Kindle Fire yang tersedia di kisaran harga 199 dollar AS.
Akankah rumor Google Nexus, tablet Android dari Google, itu benar-benar terwujud?

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright © 2012 Albi Kurnia B . Design By Albi Kurnia B